Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembukaan Materi Dasar HTML #5

HTML Logo Pembukaan


Pada pembahasan sebelumnya kita sudah mengerti tentang apa itu Tag, Element, dan Atribute HTML, dan sudah ada cuplikan kode dari struktur html. Sekarang kita akan belajar lebih dalam tentang element dasar html seperti heading, paragraf, tabel, image, dan masih banyak lagi yang sering digunakan untuk membuat website. 

Rencananya pada materi kelima ini kita akan membahas tag, element, dan attribute yang sering digunakan. Nanti kita akan mulai dulu dengan mengenal element Paragraf dan Heading

Kita sendiri sebenarnya sudah sering membaca atau menulis heading dan paragraf, seperti rangkuman materi sekolah, atau menulis/membaca cerita. 

Dan saya yakin kalian bisa menggambarkan bentuk heading dan paragraf dibenak kalian.

Nah bagaimana pendapat kalian jika artikel atau buku bacaan yang sedang kita baca tidak memiliki judul?.

Tentunya pasti tidak akan menarik, kita pasti juga bingung dengan struktur yang akan kita baca. 

Karena itu kita membutuhkan Judul dan sub judul, agar pembaca tertarik dengan isi dari bacaan tersebut dan juga pembaca dapat mengetahui garis besar dari isi bacaan tersebut. Judul atau sub judul dalam HTML biasa dikenal dengan Heading

Nah setelah heading atau judul maka selanjutnya akan berisi paragraf yang berkaitan dengan judul tersebut. Biasanya di dalam paragraf terdapat image (gambar), tabel, dan lain lain.  

Yuk cus masuk kedalam materi dasar html kelima ini, dan jangan lupa kita harus mempersiapkan text editornya juga sebagai latihan.



Posting Komentar untuk "Pembukaan Materi Dasar HTML #5"