Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latar Belakang Philippe Kahn

Latar Belakang Philippe Kahn

Philippe Kahn
(Sumber dari wikipedia.org)


Philippe Kahn (lahir pada 16 Maret 1952) merupakan seorang insinyur, pengusaha, Founder dan CEO dari empat perusahaan teknologi yakni Borland (NASDQ:BORL), Starfish Software, LightSurf Technologies, dan Fullpower Technologies.


Kahn sangat berjasa karena menciptakan ponsel kamera pertama, menjadi pelopor kekayaan intelektual teknologi yang dapat digunakan, dan juga merupakan seorang penulis dari hasil temuannya dan telah diakui secara internasional dalam bidang teknologi yang mencangkup, Internet of Things (IoT), artificial intelligence (AI) modeling, wearable, eyewear, smartphone, mobile, imaging, wireless, synchronization dan medical technologies. Pada tahun 2016 Time Magazine memasukan foto ponsel kamera pertama khan kedalam daftar 100 foto paling berpengaruh sepanjang masa.


( Tahun 1982-1995 )

Philippe Kahn mendirikan perusahaan yakni Borland. Selama di bawah kepemimpinannya, Borland menjadi pemimpin global alat pengembangan profesional. Hingga pada bulan januari 1995 khan dipaksa oleh dewan direksi untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO.


( Tahun 1995-1998 )

Kemudian, Philippe mendirikan perusahaan yakni Satrfish Software, sebagai sempalan dari unit bisnis Simplify dan pesangon Kahn dari Borland. TrueSync adalah sistem sikronasi Over The-Air (OTA) pertama dan berhasil diakusisi oleh Motorola seharga US$325 juta pada tahun 1998.


( Tahun 1998-2005 )

Philippe dan Sonia(istrinya) mendirikan perusahaan pesan multimedia yakni LightSurf Technologies. Kemudoan, LightSurf memperdagangkan Picture-Mail dan telepon kamera. Hingga pada tahun 2005 LightSurf diakusisi oleh Verisign seharga US$300 juta. 


( Tahun 2005-Sekarang )

Sampai pada tahun 2005 hingga sekarang Philippe mendirikan perusahaan yakni  Fullpower Technologies, keahlian dari perusahaan ini adalah teknologi pemantau tidur dengan menggunakan sensor dan kecerdasan buatan. Fullpower menyediakan ekosistem yang dikhususkan untuk solusi fusi sensor yang dapat dipakai dan Internet of Things untuk mendukung jaringan sensor. 




Posting Komentar untuk "Latar Belakang Philippe Kahn "